Cara Download Video YouTube

Download Video YouTube – Di dalam Aplikasi YouTube tersedia ribuan hingga milyaran Video menarik dan edukatif yang dapat ditonton secara gratis.

Saat ini, YouTube sudah menjadi salah satu Aplikasi sebagai sarana hiburan untuk mengisi waktu luang di hari libur.

Bahkan, orang-orang lebih memilih untuk streaming Video yang tersedia di YouTube ketimbang melihat acara Televisi.

Sebab, dengan mnggunakan YouTube, kita tidak hanya bisa menonton Video saja. Namun, kita juga bisa mendengarkan ribuan musik dengan berbagai Genre.

Akan tetapi, terkadang kita sering mendapatkan kendala pada internet ketika hendak streaming video atau mendengarkan musik melalui Aplikasi YouTube.

Salah satunya adalah ketika kita sering mengalami koneksi internet lambat. Sehingga, hal tersebut sangat mempengaruhi pemutaran atau kualitas dari video yang kita lihat.

Jika sudah seperti itu, tentunya opsi untuk mengunduh Video atau musik dari YouTube menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Dengan begitu, kalian bisa menonton video ataupun mendengarkan musik dari YouTube secara offline. Hal ini juga, akan sangat membantu kalian untuk menghemat kuota internet.

Namun, untuk bisa mengunduh Video yang tersedia di YouTube, tentunya kalian membutuhkan trik dan juga cara khusus.

Nah, bagi kalian yang penasaran, silahkan simak ulasan pada artikel yang masukptn bagikan di bawah ini.

Sekilas Tentang YouTube

Saat ini, YouTube menjadi Aplikasi yang sangat populer dan sudah banyak digunakan oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Dimana, dengan menggunakan YouTube kita bisa menonton berbagai Video dan mendengarkan musik yang tersedia di dalamnya.

Bahkan, kalian tidak hanya bisa menonton dan mendengarkan musik saja. Tetapi, kalian juga bisa mengolah kreatifitas kalian dengan cara menjadi conten creator di YouTube.

Nantinya, kalian akan mendapatan bayaran dari YouTube dengan menjadi seorang Conten Creator. Dengan begitu kalian bisa menjadikan Aplikasi ini sebagai ladang penghasilan.

Seperti yang sudah katakan, bahwa terkadang kita sering terkendala dengan koneksi internet yang lambat dan pas-pasan untuk streaming Video.

Sehingga mengharuskan kita untuk mencari jalan keluar dari problem tersebut. Salah satunya dengan mendownload Video YouTube yang akan kita lihat.

Lalu bagaimana caranya? Seperti yang diketahui, bahwa jika mengunduhnya langsung melalui Aplikasi YouTube tidak akan tersimpan ke dalam Galeri.

Nah, untuk kalian yang penasaran, ingin mengetahui bagaimana cara mengunduh Video YouTube agar tersimpan di Galeri perangkat. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Download Video Di YouTube

Terdapat beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh berbagai Video dari YouTube dengan mudah dan cepat.

Yaitu dengan memanfaatkan bantuan dari Aplikasi atau tanpa menggunakan Aplikasi. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, silahkan kalian simak uraian berikut :

Download Video YouTube Menggunakan Aplikasi

Dibawah ini, masukptn akan bagikan bebrapa Aplikasi yang akan membantu kalian untuk mengunduh Video yang ada di YouTube langsung ke galeri.

Penasaran, apa saja sih Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh Video di YouTube? Yuk simak daftar Aplikasinya di bawah ini :

1. YouTube Go

1. Youtube Go
NamaYouTube Go
Ukuran14 MB
Serial3.23.53
DeveloperGoogle LLC
Syarat PerangkatJelly Bean 4.1 Or High

Aplikasi pertama yang akan membantu kalian untuk mempermudah saat mengunduh Video dari YouTube bernama YouTube Go.

Dengan mendownload Video yang tersedia di YouTube menggunakan Aplikasi ini, maka Video yang kalian unduh akan langsung tersimpan pada Galeri perangkat.

Menarinya, sebelum mengunduh Video tersebut, kalian dapat menentukan kualitas Video sesuai dengan keinginan kalian.

Oleh sebab itu, ukuran file Video tersebut disesuaikan dengan kualitas dari Video yang kalian tentukan sebelum mengunduhnya.

Jika kalian ingin menggunakan Aplikasi ini, kalian bisa langsung mendownloadnya melalui Play Store atau klik [DISINI].

2. TubeMate

2. TubeMate
NamaTubeMate
Ukuran14 MB
Serial2.4.26
DeveloperDevian Studio
Syarat PerangkatJelly Bean 4.1 Or High

Mungkin sebagian besar diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi pengunduh Video YouTube yang satu ini.

Dengan design yang interface dan friendly, sehingga membuat Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk mengunduh Video dari Aplikasi YouTube dengan berbagai kualitas.

Mulai dari kualitas Video yang paling rendah, hingga kualitas Video YouTube Full HD dapat kalian unduh dengan cepat.

Namun sayangnya, Aplikasi ini tidak akan kalian temukan di Play Store maupun Apps Store. Sehingga, kalian harus mengunduhnya secara manual.

Nah, jika kalian ingin menggunakan Aplikasi ini untuk mengunduh Video, kalian bisa langsung mendownloadnya [DISINI].

3. SnapTube

3. SnapTube
NamaSnapTube
Ukuran22 MB
Serial5.22
DeveloperSnapTube
Syarata PerangkatJelly Bean 4.1 Or High

Aplikasi untuk mendownload berbagai Video YouTube dengan mudah dan cepat berikutnya bernama SnapTube.

Berbeda dengan Aplikasi yang sebelumnya, dimana SanpTube tidak hanya bisa kalian gunakan untuk mendownload Video dari YouTube saja.

Tetapi kalian juga bisa mnegunduh berbagai video dari Aplikasi lainnya, seperti Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya.

Menariknya lagi, Video yang diunduh menggunakan Aplikasi ini memiliki kualitas gambar FullHD. Sehingga, tidak ada lagi gambar burik atau burem.

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan Aplikasi ini, kalian bisa langsung mengunduhnya [DISINI].

Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Nah, seperti yang sudah dikatakn diatas, bahwa kalian tidak hanya bisa mengunduh berbagai Video dari YouTube menggunakan Aplikasi.

Tetapi, kalian juga bisa mengunduh Videonya melalui berbagai situs video downloader yang sudah tersebar luas di internet.

Penasaran, apa saja sih situs yang bisa digunakan untuk mengunduh Video YouTube? Silahkan simak daftar situsnya di bawah ini :

1. DreDown

DreDown

Sebuah situs yang bisa kalian andalkan untuk membantu dalam mendownload berbagai Video di Aplikasi YouTube yaitu DreDown.

Dimana, dengan menggunakan situs ini, kalian dapat mengunduh Video dari YouTube dengan mudah, cepat dan gratis, pastinya.

Cara mengunduh Video menggunakan Aplikasi ini terbilang cukup mudah. Kalian hanya perlu mengunjungi situs DreDown ini melalui browser.

Setelah berhasil masuk kedalam situsnya, kalian tinggal mengcopy link dari Video yang hendak didownload melalui situs DreDown ini.

Selanjuntya, kalian tinggal menyalin link tersebut pada kolom kosong yang tersedia di DreDown. Terakhir, kalian tinggal klik tombol download untuk mengunduh Video tersebut.

2. TubeNinja

Website selanjutnya yang akan membantu kalian untuk mendownload berbagai video dari YouTube bernama TubeNinja.net.

Ya, walaupun situs yang satu ini tidak setenar seperti webiste atai situs untuk mendownload Video YouTube yang lainnya.

Namun, fungsi dan juga cara kerja dari situs ini sama seperti situs-situs lainnya. Dimana, TubeNinja.net ini bisa digunakan untuk mengunduh Video dari YouTube.

Cara pengunduhannya sendiri, sama seperti website sebelumnya, yaitu kalian hanya perlu mengunjungi situs TubeNinja.net ini melalui browser.

Lalu, kalian akan diminta untuk mempastekan link dari Video YouTube yang ingin kalian download melalui situs ini.

3. SaveFrom.net

SaveFrom.net

Untuk situs atau website video downloader selanjutnya, tidak jauh berbeda dengan situs-situs yang sudah kami bahas sebelumnya.

Namun, para pengguna dari perangkat Android dan iOs lebih sering menggunakan website yang satu ini.

Hal ini dikarenakan, cara kerja dari situs ini terbilang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan sitsu-situs lainnya.

Selain itu, situs ini tidak hanya bisa kalian manfaatkan untuk mendownload Video dari YouTube saja. Tetapi, kalian juga bisa mengunduh berbagai video dari Platfrom lain.

Sehingga, sudah tidak heran lagi jika situs ini menjadi andalan para warganet untuk membantu mereka dalam hal mendownload Video.

Penutup

Mungkin cukup sampai disini dulu yang dapat masukptn bagikan kepada kalian tentang cara Download Video YouTube.

Semoga ulasan yang kami bagikan diatas dapat membantu kalian untuk menyelesaikan problem pada koneksi internet dengan mengunduh video YouTube. Terimakasih